Senin, 04 Oktober 2010

25 Cara Unik Lebih Intim dengan Tuhan

1. Suka nulis surat? Tulis aja surat buat Yesus! Tulis apa aja yang penen kamu omongin kayak nulis surat buat temanmu.. Bisa juga surat itu kamu bikin jadi kertas lipat, setelah bikin jadi pesawat or burung dan digantung di kamarmu. Suratmu terbang kepadaNya!
2. Kalo rumah lagi sepi or lagi mengunci diri di kamar, pasang lagu rohani yang kamu suka terus nyanyi aja kaya kamu penyanyinya. Atau sekalian kalo lagi nyapu-nyapu, jadikan gagang sapu itu mic-nya!
3. Tentuin tempat favorit untuk ngobrol sama Yesus. Bisa di meja belajarmu, di kebun, di penggir kolam ikan, biar spesial gitu!

4. Selalu sempatkan diri berbincang-bincang dengan Yesus, mau sambil komat-kamit atau didalam hati pun ga apa-apa, lagi jalan, cuci piring, belajar, lagi ngapainpunbebas. Jadikan Dia temanmu bicara yang asyik!
5. Jangan lupa tiap bangun pagi ucapin ‘selamat pagi, Yesus!’
6. Mulai hari dengan menyapa Yesus, bercerita tentang rencana seharian ‘n mintabimbingan, petunjuk dan lindungan dari Dia.
7. Tiap malam, sebelum bobo, sempetin bercerita tentang kajadian sehari itu, Yesus pasti senang mendengarnya
8. Kalo lagi jalan sendirian, bayangin Yesus ada di sampingmu sambil gandeng tanganmu!
9. Kalo lagi bercermin, sedikit senam muka sambil senyum dan jangan lupa teriak:”Saya gambar Yesus, ini wajah Yesus!”
10. Taruh tanganmu di dada dan katakan: “Yesus, Kau ada di sni bersamaku”
11. Eksapresikan rasa kagum kamu sama Yesus dengan bikin puisi untukNya, bikin lukisan atau apapun yang kamu bisa.
12. Koleksi ayat-ayat atau kata mutiara yang kamu sukai tentang Tuhan. Tulis atau tempel di agenda, komputer atau dinding,dsb.
13. Bikin Scrapbook, cari foto-foto kamu dari kamu kecil sampe sekarang, perhatikan perubahan yang kamu lihat, ingat-ingat bagaimana Yesus menyertaimu selama ini ‘n be thankfull!!
14. Buat daftar orang-orang yang pengen kamu doain, tempel fotonya atau gambar sendiri muka mereka dengan gayamu, tempel di tempat yang terlihat oleh kamu kalo kamu lagi berdoa!
15. Masuk ke fotobox ‘n bikin foto-foto close up kamu dengan berbagai mimik : sedih, gembira, marah:/, malu, dsb. Klo kamu lagi ngobrol ma Yesus, kamu bisa curahkan isi hatimu smbil nunjukkin foto kamu ke Yesus, misalnya...” Yesus, aku lagi sedih nih...” Lalu tunjukkin juga gambar yesus yang kamu tempel di sebelah fotomu...” Tapi Engkau selalu ada bersamaku!”
16. Rayain ultahmu versi pribadi dengan Yesus. Pasang lilin sejumlah umurmu. Dan nyalain satu persatu sambil cerita tentang pengalamanmu bersama Yesus di tiap tahunmu.
17. Tiap menghadapi suatu masalah dan harus mangambil keputusan, pikirkan kira-kira apa yang Yesus pikirkan ddan perbuat (WWJD? What Would Jesus Do?) dan tanya sama Tuhan “Apa yang harus saya lakukan?”
18. Tiap hadapin suatu keadaan biasain tanya: “apa yang Engkau ingin aku pelajari dari kejadian ini?”
19. Nikmati alam dan ucapkan terimakasih padaNya!
20. Desain screensever atau wallpaper komputer kamu dengan tulisan-tulisan untukNya!
21. Pilih lagu rohani favorit kamu dan jadikan sebagai lagu kebangsaanmu!
22. Bawa discman plus CD rohani kamu kemanapun kamu pergi, so kalo lagi nongkrong kamu ga usah dengerin lagu yang laen!
23. Jogging pagi sambil dengarin discman lagu rohani juga oke!
24. Tempel lukisan yang sangat kamu suka di dinding kamarmua, biar selalu ingat akan Dia!
25. Koleksi kaset-kaset khotbah, dengerin dimana sempet!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar