Senin, 04 Oktober 2010

Kongres Setan

Suatu ketika para setan berkumpul mengadakan kongres setan sedunia. Pada pidato pembukaannya, Lucifer sang pemimpin berkata :“Kita ‘gak mungkin menjauhkan umat kristiani dari gereja. Kita tidak bisa mencegah mereka membaca Alkitab dan mengetahui kebenaranNya. Kita bahkan tidak bisa mencegah mereka berhubungan dengan Sang Penyelamat. Sekali memperoleh kontak dengan Yesus, maka kekuasaan kita akan hancur.”
Biarkan saja mereka ke gereja. Begitu mereka selesai makan malam, curilah waktunya, sehingga mereka tidak punya waktu untuk membangun hubungan dengan Yesus Kristus.” “Inilah yang harus kalian lakukan”, kata setan.”Jauhkan mereka dari Sang Penyelamat, dan konsentrasilah ke jaringan- jaringan vital yang mengatur hidup mereka sepanjang hari.”

“Apa yang harus kami lakukan?”teriak setan-setan yang hadir.”Buat mereka sibuk untuk melakukan hal-hal yang sepele dalam hidup mereka dan dapat mempengaruhi jalan pikiran mereka.” Jawab Lucifer Sang Pemimpin.
Perbanyak waktu luang mereka dan sibukkan. Usahakan ibu-ibu rumah tangga bekerja lebih lama dan suaminya bekerja 6-7 hari seminggu,10-12 jam sehari, sehingga mereka tidak sempat bersosialisasi. Buat mereka tidak punya waktu luang buat anak. Begitu keluarga mereka terpecah, maka kesibukan menjadi tempat pelarian. Arahkan jalan pikiran mereka sehingga tidak mendengar hati nurani lagi.
Usahakan mereka memutar kaset atau mendengarkan radio saat mengemudi. Jaga agar TV,VCD Player,CD dan komputer tetap diputar terus menerus di rumah mereka dan usahakan tidak terdengar lagu-lagu rohani di setiap toko maupun restoran yang ada di dunia ini. Ini akan mempengaruhi pikiran mereka dan memutuskan hubungan dengan Kristus.
Isi ruang tamu mereka dengan majalah dan surat kabar. Penuhi pikiran mereka dengan berita selam 24 jam. Pasang biliboard/iklan di sepanjang jalan agar terbaca pada saat berkendaraan. Banjiri kotak suratnya dengn katalog barang, promosi barang, undian dan segala macam penawaran barang gratisan dengan janji-janji palsu.
Percantik semua model yang muncul di majalah dan TV, sehingga para suami merasa kecantikan lahiriah lebih penting, dan merasa kecewa dengan penampilan istri sendiri.
Buat para istri kelelahan sehingga tiada waktu bercinta dengan suami dimalam hari. Bikin mereka sakit kepala juga. Jika mereka tidak bisa memberikan kasih sayang kepada suami seperti layaknya, maka mereka akan berpaling kepada orang lain alias selingkuh. Ini akan mempercepat keluarga tersebut berantakan.
Berikan mereka Sinterklas agar para orang tua tidak sempat menerangkan arti Natal kepada anak-anaknya.
Berikan mereka telur Paskah sehingga mereka tidak pernah berbicara tentang arti penebusan dan kuasa atas Dosa dan kematian. Bahkan saat rekreasi, biarkan mereka bertingkah yang berlebihan. Begitu mereka pulang dari rekreasi, badan mereka akan kecapaian. Usahakan mereka tetap sibuk dan jangan biarkan mereka pergi kea lam bebas yang membuat mereka kagum atas ciptaaan Tuhan. Kirim mereka ke taman bermain, tempat berolahraga,mall,konser musik dan bioskop tentunya.
Pokoknya bikin mereka sibuk,sibuk,sibuk!!!
Jika mereka menghadiri kebaktian atau persekutuan doa, libatkan mereka dalam gossip dan basa-basi sehingga mereka tidak sadar dimana saat itu.
Kacaukan hidup mereka dengan harta benda yang menyebabkan mereka tidak punya waktu untuk mencari kekuatan dari Yesus.
Ini akan membuat mereka bekerja dengan kekuatan sendiri, mengorbankan kesehatan mereka dan keluarga mereka hanya untuk harta benda atau materi.
”ini pasti berhasil…..!!!!” “Ini pasti berhasil….!!!!”
Ini adalah sebuah rencana sederhan. Setan-setan tampaknya telah melaksanakan tugas mereka karena banyak umat kristiani di dunia in terlihat begitu sibuk kesana kemari.
Hanya mempunyai waktu sedikit buat Tuhan dan keluarga. Tidak punya waktu untuk menceritakan ke orang lain tentang kuasa Tuhan yang telah mengubah hidup mereka.
Apakah setan telah sukses dengan rencananya? Anda nilai sendiri !!
Dear All, kita tak tahu kapan Tuhan akan datang kembali. Saat itulah setan dan para pengikutnya akan dihancurkan. Tapi setan masih punya sedikit waktu lagi untuk merebut hati anak-anak Tuhan,dan artikel di atas itu hanya sebagian kecil dari caranya untuk merebut hati anak Tuhan. Bukan mau bilang Sinterklas natal dan Telur paskah itu dari setan, tapi itu mengingatkan kita bagaimana dalam kesibukan Natal dan Paskah alias kegiatan rohani itu, seringkali kita mengarahkan hari kita bukan kepada Tuhan, tetapi kepada fisik perayaan, kepada suasana,dsb..Maknanya ‘dah kabur.
Hal-hal itu memang boleh aja diperhatiin, tapi yang paling utama justru kita lupakan…jadilah hal-hal seperti itu dipake setan buat makin mengaburkan hati kita dari makna Natal/Paskah yang sebenarnya…ya kan? So, however,berdoa dan berjaga-jagalah,sebab seperti yang Alkitab katakan : “Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis,berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.”( I Petrus 5: 8)
Sumber: TRUE STORY
Nubertus M. Wirawan
Berton Internasional Pty.Ltd
(Hamada September 2004)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar