Senin, 04 Oktober 2010

Cewek Vs Cowok

1. PERBEDAAN SECARA ANATOMI , HORMONAL , DAN PSIKOLOGIS
Pada dasarnya, cowok dan cewek meniliki perbedaan secara perbedaan-perbedaan tersebut, maka terjadi perbedaan cara berpikir, cara berperasaan, dan berprilaku.


2. PERBEDAAN DALAM PROSES SUATU INFORMASI
Otak cowok sangat sistematis. Pria mempunyai kemampuan yang tinggi untuk mengelompokkan segala sesuatu, mengontrol emosi, mengasingkan diri sendiri, dan orientasi kerja. Seorang cowok memiliki kemampuan yang rendah dalam multitasking dan relational. Ketika seorang cowok mengalami stres, ia cenderung untuk bertindak lebih dahulu, lalu berpikir kemudian. Selain itu, seorang cowok memilliki respon yang agresif terhadap resiko, dan cenderung untuk berkompetisi dengan teman-teman prianya.

Otak cewek mempunyai tingkat empati yang tinggi, multitasking, dan memiliki hubungan relasional. Seorang cewek memiliki kemampuan yang rendah untuk mengelompokkan segala sesuatu, mengontrol emosi, mengasingkan diri, dan orientasi kerja. Ketika seorang cewek merasa stres, ia cenderuig untuk terlebih dahulu merasa sebelum bertindak. Selain itu, seorang cewek memiliki respon yang hait-hati terhadap resiko, dan cenderung untuk bekerja sama dengan teman-teman ceweknya.

3. PERBEDAAN DALAM BERKOMUNIKASI
Cowok cenderung fokud pada fakta-fakta yang ada. Saat mengatasi masalah, cowok memikirkan sendiri sendiri suatu masalah pada suatu waktu. Umumnya cowok akan berbicara secara langsung, menggunakan kata-kata yang harafiah.

Cewek cenderung menekankan pada perasaan di balik fakta-fakta yang ada.Saat ingin mengatasi masalah, cewek merasa perlu membicarakan masalah mereka dengan orang lain untuk memproses pikiran mereka. Umumnnya cewek akan berbicara tidak secara langsung, dan mengatakan bagaimana perasaan mereka jika berada pada situasi yang sama.

4. PERBEDAAN DALAM KEINGINAN
Cowok memerlukan rasa hormat dan kekaguman dari pasangan untuk segala usaha dan pencapaian mereka. Cowok perlu mengetahui ketertarikan pasangan terhadap pekerjaan dan hobi mereka. Cowok ingin pasangan menghormati pertimbangan dan kemampuan mereka, menghormati pekerjaan baik didepan umum ataupun secara pribadi.
Cewek memerlukan ekspresi cinta yang sering dari pasangan melalui kata-kata dan tindakan. Cewek ingin pasangan mencintai mereka dengan cara memberi perhatian, memeluk, membantu mereka merawat dan mendidik anak-anak, membantu pekerjaan rumah tangga, serta mengatakan pada mereka bahwa mereka cantik.

5. PERBEDAAN DALAM MENDEFINISIKAN DIRI SECARA PRIBADI
Cowok cenderung mendefinisikan diri mereka berdasarkan kesuksesan kerja dan pencapaian-paencapaian yang diraih.
Cewek cenderung mendefinisikan diri mereka berdasarkan orang-orang di sekitar yang mereka pedulikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar