Senin, 04 Oktober 2010

Pengetahuan

IKAN KOKI PELUPA
Jangan terlalu sering ngasih makan ikan mas koki, soalnya dia akan makan terus sampe kekenyangan dan mati. Ternyata ikan mas koki hanya punya ingatan Cuma sampe 3-5 detik, habis itu otaknya bakal direset ulang. Makanya sia ga ingat kalo dia uadah makan

KARTUN BERSUARA PERTAMA
Film kartun bersuara pertama kali dipubliksikan saat acaara makan malam di Mark Strand Theater, Kota New York pada 1 September 1928 oleh seorang pria Amerika yang bernama Paul Terry. Film kartun tersebut adalah Mickey Mouse.

UJAN BUATAN
Tau ga, kalo hujan juga bisa dibuat lho. Cara utama mendatangkan hujan buatan sebenarnya adalah penyemaian awan, caranya dengan menaburkan bubuk garam didalam dan di sekitar awan.

CAHAYA MATAHARI
Cahaya matahari yang kita lihat sebenarnya adalah 8 menit yang lalu, karena jarak antara bumi dan matahari jutaan tahun cahaya lamanya, tapi Cuma butuh waktu 8 menit agar cahaya matahari sampai ke bumi.

PAGAR PIRAMIDA
Piramida di mesir dibuat di tumpukan batu-batu yang sangat besar. Kalo misalnya batu itu dipotong ukuran 30 x 30 cm maka kita bisa bikin pagar dari Jakarta sampai ke Merauke, karena panjangnya bisa jadi 3.674 km hanya dari satu piramida.

PERPUSTAKAAN BESAR
Dimanakah perpustakaan terbesar?? Namanya Library of Congress, leteknya di Washington DC, punya rak buku yang panjangnya 532,2 km (kira-kira jarak dari Jakarta sampai Yogyakarta gitchu deh

PERJALANAN DARAH
Sel darah dalam tubuh kita hanya punya masa hidup4 bulan. Dan selama mas hidupnya itu sel darah bisa menempuh perjalanan sejauh kira-kira 1600 km…

POLUSI BODOH
Ternyata kalo kita sering mengisap polusi kendaraaan bermotor kita bisa jadi idiot, lho!! Soalnya ada zat yang disebut ‘timbal’ yang dapat merusak syaraf pertumbuhan otak pada anak kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar